Panen Kritik, Rakyat Sedang Sengsara, Dua Menteri Jokowi ke Amerika dan Jalan tanpa Pakai Masker

Panen Kritik, Rakyat Sedang Sengsara, Dua Menteri Jokowi ke Amerika dan Jalan tanpa Pakai Masker

JAKARTA - Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Menteri Perdagangan (Mendag) M Luthfi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tengah berada di Amerika Serikat.

Sayangnya, kunjungan untuk menarik investasi luar negeri itu, justru menjadi kontraproduktif lantaran foto yang beredar di media sosial.

Mendag Luthfi bersama Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, dan mantan anggota DPR Demokrat, Michael Wattimena, nampak tengah jalan kaki di New York tanpa masker.

Beredarnya foto itu, justru panen kritik dari masyarakat. Lantaran dianggap tidak punya sense of crisis, di tengah kondisi rakyat yang berjuang dihantam pandemi covid-19.

“Hebat pembantu Presiden Jokowi. Rakyat sedang berjuang selamatkan nyawa. Mereka jalan-jalan untuk suntik vaksin Pfazier,” isi pesan berantai yang memperlihatkan keempatnya sedang di New York AS.

Redaksi sudah menghubungi pihak di Kementerian Investasi dan Kementerian Perdagangan ihwal foto serta video yang viral di media sosial tersebut, namun belum mendapatkan jawaban.

Sementara itu, Direktur Kajian Politik Nasional, Adib Miftahul menilai, kelakuan mereka sungguh tidak terpuji dan menciderai rakyat.

“Ya atas nama ‘Sense of Crisis’, sama – sama merasakan penderitaan rakyat. Atas nama skala prioritas berarti bisalah. Kalau bisa online kenapa tidak. Atas nama extra ordinary harusnya tunda dulu kunjungan-kunjungan kerja. Seolah-olah rakyat lagi sengsara. Tetapi pejabatnya, malah tertawa riang bahagia,” ucapnya, seperti dilansir Fajar.

Akademisi dari UNIS Tangerang ini, meminta kepada pembantu di Kabinet Jokowi ini, harus mengingat apa yang menjadi ucapan Jokowi mengenai “Sense Of Crisis”. (yud/rmol/fajar)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: